BSWlBUr8TSY0Tfd8GpW0GSzlTd==

KEGIATAN BULAN RAMADHAN SMPN 1 MADUKARA.


Banjarnegara warta.onenews --. SMPN 1 yang berada di Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara dalam setiap tahun di bulan Ramadzan  selalu mengadakan kegitan pesantren kilat dan kegiatan kegiatan lain seperti lomba adzan , lomba baca alqur'an, lomba sholat dan lomba lomba lain yang terkait  Bulan Ramadzan.
Dalam kegiatan tersebut mendapat sambutan dan dukungan penuh dari pihak wali murid karena dengan diadakan kegiatan keagamaan dan pesantren kilat akan menambah ilmu dalam beragama dan menambah wawasan serta kedisiplinan untuk menjalankan ibadah.

Kepala sekolah Ibu Sri suharyati S.Si. M.Pd selaku pimpinan di sekolah tesebut menjelaskan , bahawa setiap tahun di bulan Ramadzan selalu mengadakan kegiatan keagamaan khusus untuk menambah keyakinan dan kesadaran bagi murid muridnya agar lebih khusuk dalam menjalankan ibadan puasa serta  melatih akhlak yang baik ungkapnya.

Guru agama Ibu Nur Fariza arisa S.Pd sebagai pembimbing dan di bantu guru guru lain dengan sabar selalu intens dalam melatih anak didiknya sehingga menjadi anak didik yang potensial dalam beragama dan menjadi generasi yang berkhlak mulia , menurut guru pembimbing  selain pelajaran agama sebagai pelajaran pokok bidang study sekolah juga secara rutin dalam setiap tahunnya selalu di adakan kegiatan pesantren kilat.

Siswa siswi di sekolah tersebut sangat antosias dan semangat dalam  mengikuti secara rutin kegiatan kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadzan yang di adakan setiap tahunya , salah satu murid yang tidak mau di sebut namanya mengatakan bahwa ia selalu rajin belajar di pesantren kilat yang di adakan di sekolahnya karena sebagai bekal kedepan yang lebih baik biar bila bermasyarakat di kemudian hari , serta lebih religius sehingga tidak mudah terpengaruh dengan hal hal yang negatif dalam pergaulan di luar , ucapnya.
13/4/2023
Kemudian dalam sambutan terahir di acara kegiatan , Kepala sekolah memberikan edukasi kepada seluruh siswa siswi agar lebih berhati hati dalam bergaul karena di era sekarang banyak sekali penyimpangan sosial yang berefek negatif di masyarakat , sehingga banyak anak anak yang menjadi koraban , untuk itu  sekolah sekolah khususnya di SMPN 1 Madukara selalu mengedepankan kegiatan agama sebagai fondamen sehingga anak didiknya akan lebih kuat dan teguh  iman dan islamnya.


Sumber berita, .W adian RG 67 / Haris .
Editor : Nur S

Komentar0

Type above and press Enter to search.