BSWlBUr8TSY0Tfd8GpW0GSzlTd==

Pesan Terakhir Bupati Marsianus Jawa saat Lantik 7 Penjabat Eselon II di Ujung Masa Jabatan

LEMBATA - Mengakhiri masa tugas 1 tahun pengabdian di tanah Lepanbatan, Penjabat Bupati, Drs. Marsianus Jawa, M.Si melantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Lembata.

Pelantikan Pejabat Eselon II yang dilakukan di aula Kantor Bupati Lembata, Senin (22/5/2023) malam, pukul 19.00 Wita ini, didasarkan pada Keputusan Bupati Lembata Nomor 393 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata. 

Hadir saat itu Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Kapolres Lembata, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala OPD, Rohaniawan dan Saksi Pendamping, serta para Pejabat terlantik bersama istri.

Kepada 7 Pejabat terlantik, Bupati Jawa menekankan dua poin penting, yakni pertama terkait pelantikan ini bukan sesuatu yang terlalu luar biasa. Hanya karena Pertek (Persetujuan Teknis) baru keluar tadi sori dipaksa untuk boleh lantik.

"Pertek yang sudah keluar dua Minggu lalu, waktu yang diberikan cuman sembilan hari dari BKN itu. Kemendagri terlambat sehingga kita minta BKN harus menerbitkan nomor dan tanggal Pertek, sehingga tadi sore baru keluar jadi hal yang biasa saja," ujar Bupati Jawa.

Karena itu Ia berpesan, jadi Pejabat itu selalu lihat ke bawah dan teruslah bekerja. Dimana pun tempat kita mengabdi, kalau kita cerdas, kita inovatif pasti ada sesuatu yang baik. 

Kedua, Jaga nama baik Anda dan keluarga Anda. Mendapat jabatan jangan seolah kita sudah terlalu di atas atau superior, jangan eh! Ingat orang tipe seperti itu gampang jatuh. "Kerja baik-baik dan selesaikan tugas Anda dengan dedikasi dan penuh tanggung jawab," pesannya.

Kepada istri pejabat terlantik, orang nomor satu di Lembata ini menitip pesan, selalu ingatkan suami-suami kalian. Kalau ada sesuatu yang janggal seperti kelebihan uang perlu dipertanyakan dan segera ingatkan suami. Dengan pengawasan seperti itu, kita secara tidak langsung telah menyelamatkan suami dari potensi perbuatan melanggar hukum dan juga merupakan bentuk perhatian dan cinta kita kepada suami. 

 "Yang biasa lebih teliti tu mama-mama. Kasih ingat kami, supaya kami melangkah di jalan yang benar," pungkas putra Nagekeo ini. 

Selain ketujuh Pejabat terlantik, moment ini juga dipakai Bupati Jawa menunjuk Asisten III Bidang Administrasi Umum untuk melaksanakan tugas sebagai Plt Kadis Perhubungan.

Bupati melalui Surat Perintah Pelaksanaan Tugas Nomor : BU 860/1498/BKPSDMD/V/2023, menunjukkan Saudara Yohanes Berchmans Daniel Dai, S.IP, disamping jabatannya sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, juga melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lembata. 

Berikut nama-namanya :
1. Thomas Tip Des Lelangrian, SH, M.Hum, jabatan lama, Sekretaris DPRD. Jabatan baru, Kepala Badan Pendapatan Daerah. Keterangan, Rotasi.

2. Markus Labi, S.Sos, jabatan lama, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan. Jabatan baru, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Keterangan, Rotasi.

3. Benediktus Leuobi, S.Sos, jabatan lama, Kepala Badan Pendapatan Daerah. Jabatan baru, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Keterangan, Rotasi.

4. Wenseslaus Ose, S.Sos., M.AP, jabatan lama, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Jabatan baru, Kepala Dinas Pendidikan. Keterangan, Rotasi.

5. Anselmus Asan Ola, AP., M.Si, jabatan lama, Kepala Dinas Pendidikan. Jabatan baru, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Keterangan, Rotasi.

6. Nasrun Neboq, SH, jabatan lama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Jabatan baru, Sekretaris DPRD. Keterangan, Rotasi.

7. Apolonaris Mayan, S.Pd, jabatan lama, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Jabatan baru, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan. Keterangan, Rotasi.

Sumber : (Prokompim Setda Lembata)

Komentar0

Type above and press Enter to search.