BSWlBUr8TSY0Tfd8GpW0GSzlTd==

Jalin Silaturahmi Jaro Ahyar Kunjungi Wisata Ciguha River Is Clean

NANGGUNG | Kominfo.co.id - Menjalin Silaturahmi dan Sinergitas, Ahyar Suryadi, Kepala Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Kunjungi Wisata Edukasi Ciguha River Is Clean yang berada di Wilayah Kecamatan Nanggung.

Perlu diketahui, Wisata tersebut merupakan Wisata gagasan dari tokoh Masyarakat Ciguha Yaitu Wili Suhendi atau Akrab di panggil Abang Wili, yang tepatnya terletak di Wilayah Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Kawasan tersebut merupakan kawasan eks Penambang Liar yang di sulap dan di manfaatkan menjadi Wisata Edukasi sehingga dapat mendongkrak perekonomian dengan memberdayakan Masyarakat setempat secara berkelanjutan, selain itu dapat mendukung Pemerintah Desa dalam mencapai poin-poin yang tertera dalam Sustainable Development Goals (SDGS) Desa.

Dalam kunjungannya, Kepala Desa Kiarasari Melihat dan mempelajari penataan Wisata Ciguha River agar dapat menjadi percontohan di Desanya, Kades Ahyar Pun berterimakasih dapat berkesempatan mempelajari Wisata Ciguha River.

"Saya Ahyar Suryadi, Kepala Desa Kiarasari mengucapkan banyak terimakasih kepala Abang saya yaitu Bang Willy yang sudah memberikan saya kesempatan berkunjung ke Ciguha River yang mendampingi dari pagi sampai sore, sekali lagi saya ucapkan terimakasih, dan saya doakan juga mudah mudahan ciguha river ini lebih maju lagi, lebih dikenal lagi, dan mudah mudahan dapat mengedukasi untuk kawasan wisata didaerah saya" Ucap Kades yang sering di sapa Jaro Ahyar, Sabtu (22/07/2023).

Ditempat yang sama inisiator Ciguha River Wily Suhendi pun menyampaikan, Kunjungan Kades Kiarasari tersebut dapat bermanfaat.

"Alhamdulillah dan terimaksih Pak Jaro sudah berkunjung ke Ciguha River, mudah mudahan dengan berkunjungnya Pak Jaro ke Ciguha River ini dapat mengedukasi dan diadopsi serta di aplikasikan di Desa Kiarasari sana, dan semoga atas izin dan ridho Allah SWT, didalam perjalanan menata Desa Kiarasari dengan kesemangatan warganya untuk membangun kiarasari Mandiri dari segala bidang"Pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.