BSWlBUr8TSY0Tfd8GpW0GSzlTd==

SMPN 2 Jasinga Bogor bersama "M6" menuju sekolah yang sehat dan bersih dari sampah plastik

  

JASINGA | SMPN 2 JASINGA kabupaten Bogor bersama kepala sekolahnya  Ibu Endang Setiyaningsih, S. Pd, MM & WaKa Humasnya Bpk Angga Andriansah, S. Pd sebagai salah satu sekolah yang meraih penghargaan Adiwiyata tingkat kabupaten dan saat ini naik ke tingkat provinsi sangat mendukung sekali program sekolah adiwiyata pengurangan sampah plastik sesuai anjuran  dan surat edaran (SE kementrian pendidikan no 12 tahun 2019) Tentang Larangan penggunaan kemasan air minum berbahan plastik sekali pakai dan Peraturan Mentri lingkungan hidup (LHK) no 52 tahun 2019  tentang Gerakan peduli dan lingkungan hidup di sekolah, Serta No. 53 tahun 2019 tentang Sekolah adiwiyata. 24/07/2024



Dengan semangat kesehatan dan lingkungan sekolah yang bersih & sebagai figur di sekolah semua guru dan staf SMPN 2 JASINGA  yang menjadi contoh buat para siswanya sudah membawa botol / thumbler minum sendiri bahkan saat ini para guru sudah menggunakan botol kesehatan M6 alkali water   bekerjasama dengan PT. MUB (Mega Utama Bersinar) sebagai salah satu suplayer Thumbler kesehatan yaitu Hydrogen water bottle, yang di percaya mampu merubah PH air biasa menjadi air alkali dan mengandung Hydrogen yang bermanfaat untuk : 

1. pencegahan dan terapi diabetes.

2. Buat Asam Lambung. 

3. Mencairkan sel darah sehingga sangat baik untuk kolesterol dan Telegrisida.

4. Regenerasi sel_sel dalam tubuh. 

(Masih byk manfaat lainnya) 

Apalagi menurut survey IDI ikatan dokter anak Indonesia di tahun 2023 ini peningkatan penyakit Diabetes meningkat sampai 70 kali lipat (700%) 

Oleh karena itu Kepala sekolah mengajak .. Yuk Bawa Botol Minum (tumbler) Sendiri Saat ke Sekolah, Entah itu Thumbler biasa ataupun Thumbler kesehatan seperti diatas tadi, Dengan tujuan : 

1. Mengurangi polusi sampah plastik

Seperti yang kita tahu, plastik merupakan salah satu penyebab pencemaran lingkungan. Ini karena sifat plastik yang susah terurai di alam. Kita memang gak bisa menghindari plastik di kehidupan sehari-hari, tapi setidaknya kita bisa mengurangi konsumsi plastik. Salah satu caranya adalah dengan membawa botol minum sendiri saat bepergian ke luar rumah.

Dengan membawa botol sendiri, kamu bisa menghindari membeli botol minum kemasan sekali pakai yang banyak dijual di warung-warung. Kamu hanya perlu minum dari botolmu yang bisa dipakai berulang kali. Kalau kamu konsisten melakukannya, coba bayangkan berapa banyak sampah botol plastik yang bisa kamu kurangi?

2. Lebih hemat

Sebagai ilustrasi, setiap hari kamu harus merogoh kocek sebesar Rp3 ribu untuk membeli satu botol air, maka dalam sebulan kamu akan menghabiskan sebesar Rp90 ribu. Kalau dikalikan jadi setahun, kebutuhan kamu untuk membeli air kemasan bisa mencapai Rp1 juta lebih.

3. Lebih menyehatkan

Membawa botol minum sendiri bisa lebih menyehatkan tubuhmu. Pertama, kamu akan terhindar untuk membeli minuman di luar sana yang membuat tubuh jadi gak sehat. Bisa saja kan, air kemasan yang dijual di luar adalah air palsu atau air yang belum dimasak? Atau, air yang dijajakan bisa saja sudah lewat masa kedaluwarsa atau gak layak konsumsi karena penyimpanan yang dilakukan sembarangan. Kalau kamu membawa air dan botol minuman sendiri dari rumah, kamu bisa lebih yakin kalau air yang kamu bawa sudah matang sehingga lebih sehat dan aman diminum.

4. Membuatmu terhindar dari dehidrasi karena bisa minum kapan saja.

5. Cenderung “lebih aman” saat dibawa di dalam tas

Umumnya, botol minum atau tumbler terbuat dari bahan yang kuat dan sudah didesain sedemikian rupa sehingga jarang bocor. Dengan begitu, kamu bisa membawanya dengan aman di dalam tasmu. Ini akan sangat berguna terutama ketika kamu membawa banyak barang berharga di dalam tasmu, seperti buku pelajaran atau barang elektronik.


Editor : Sukma

Komentar0

Type above and press Enter to search.