BSWlBUr8TSY0Tfd8GpW0GSzlTd==

Ormas Gabungan Di Karangmoncol Berbagi Ta'jil, PP, Banser dan Kokam di Desa Tunjungmuli


Purbalingga Kabar.onenews --- Persatuan dan kesatuan memang harus dijaga untuk memperkuat bangsa dan agama, seperti Ormas yang ada di Kecamatan Karangmoncol, pemuda Ormas bersatu berbagi ta'jil yaitu Pemuda Pancasila, Banser dan Kokam Selasa (18/04/2023).

Pemuda Ormas di Kecamatan Karangmoncol itu perlu dijadikan contoh untuk pemuda Ormas di lain tempat. Pemuda Ormas di Kecamatan Karangmoncol itu selalu bersatu dalam semua kegiatan dan tidak pernah ada gesekan, Perumda ormas yang berada di Karangmoncol yaitu Pemuda Pancasila (PP), Banser dan Kokam, itu semua saling bersinergi.

Pembagian ta'jil di Desa Tunjungmuli di koordinator oleh Bidan Desa Tunjungmuli Krislina Cahyaningrum bersama Agus, hingga berhasil membagikan takil 500 paket.

Krislina Cahyaningrum menyampaikan bahwa pembagian ta'jil ini kami tempatkan di Desa Tunjungmuli tepatya di jalan sawah tengah pintu gerbang masuk Desa Tunjungmuli. 

Tujuannya untuk berbagi sesama warga masyarakat yang lewat di jalanan tersebut yang mungkin belum sempat menyediakan untuk buka puasa, apa lagi yang sudah melakukan perjalanan jauh," Tuturnya.
Ketua PAC PP Karangmoncol Arif juga menuturkan kepada awak media bahwa kegiatan bagi-bagi ta'jil itu sudah biasa kami lakukan bersama Banser dan Kokam, ini semua untuk menjali persatuan dan kesatuan sesama ormas yang ada di Kecamatan Karangmoncol.

Harapan kami tiada lain untuk saling membantu sesama warga masyarakat yang membutuhkan apa lagi di  bulan Ramadhan ini.

Insyaallah kegiatan ini akan kami lakukan terus secara berkala dan tidak cuman di bulan Ramadhan saja dalam berbagi," pungkasnya.

 Karcam Banser Satkorcam Karangmoncol Ali Anwar menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah biasa kami lakukan bersama-sama dengan ormas yang ada di Kecamatan Karangmoncol, Alhamdulillah bisa berjalan dengan damai dan harmonis hingga kegiatan berjalan dengan lancar. 

Harapan kami kebersamaan ini bisa berjalan terus dalam semua kegiatan bisa saling membantu hingga bisa meringankan beban yang kita jalani," Tuturnya

Dari Kepala Komando Kokam Karangmoncol M Hakim, menjelaskan kami merasa bangga denga sahabat PP, dan Banser bisa menjalankan kegiatan bersama, dan dalam berbagi ta'jil ini.

Dan dalam berbagi ta'jil kita saling bantu membantu hingga bisa berjalan dengan lancar, dari awal hingga akhir kegiatan, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan kedepan bisa lebih lagi dalam berbagi," Ucapnya.

Setelah kegiatan berbagi semua ormas berkumpul di tempatnya Agus tepanya di tempat pecucian Mobil dan Motor kang Agus, untuk buka bersama, hingga menambah keakraban dalam berorganisasi walaupun beda baju tapi tetap menjalin tali silaturahmi, semua itu untuk menjaga persatuan dan kesatuan, hingga terciptanya Karangmoncol Aman, Yaman, Damai dan Sejahtera.

Pewarta Nur S

Komentar0

Type above and press Enter to search.